Training Pengurus Biro Bahasa :  Peralihan Konsep Online ke Offline

Biro Bahasa Rayon Ekonomi Komisariat UIN Walisongo Semarang telah mengadakan training pengurus yang bertempat di samping Audit dua kampus 3 UIN Walisongo Semarang dengan mengusung tema “Pengurus Berjiwa Kritis, Kreatif, Dan Inovatif”. (27/9/2021)

Sahabat Malik Maulana, selaku koordinator biro bahasa periode 2020-2021 sebagai pemantik dan Sahabat Muhammad Hidayatul Ulum, koordinator biro bahasa 2021-2022 sebagai moderator.

Tujuan diadakannya training pengurus ini sebagai bekal untuk Pengurus Biro Bahasa menjalankan program kerja (Proker) kedepannya, serta simulasi penyusunan konsep acara. Selain membahas hal tersebut, juga dilakukan sharing perihal kepengurusan selanjutnya agar lebih kreatif dan bagaimana menjaga komunikasi yang baik antara pengurus dan  anggota.

“Semua pengurus harus siap menghadapi peralihan online ke offline, dan diusahakan semua proker bisa terlaksana dengan analisis SWOT”. Pesan Malik Maulana selaku pemantik.

Harapan dari Sahabat Hidayatul Ulum selaku Koordinator Biro Bahasa periode 2021-2022, training pengurus ini bisa membawa seluruh Pengurus Biro Bahasa  berfikir kritis dan inovatif terhadap perkembangan zaman. Sehingga nantinya kepengurusan bisa berjalan dengan baik.

Kesan dan pesan dari Peserta Training Pengurus Biro Bahasa, “sangat senang dengan diadakannya acara ini karena dapat berinteraksi secara langsung dan bertukar pikiran dengan pemantik yang sekaligus koordinator biro bahasa periode sebelumnya”. (Hana)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *