Asah Skill Jurnalis Lewat Sasana Jurnalistik

Lembaga Kajian dan Jurnalistik PMII Rayon Ekonomi Komisariat UIN Walisongo Semarang mengadakan acara sasana jurnalistik dengan tema “How To Be A Good Journalist” Pada tanggal 26-27 Juni 2021 bertempat di Kantor PPP Jateng. Acara Sasana Jurnalistik ini diikuti oleh Kader PMII 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.Minggu,(27/6/2021)

“Saya berharap acara sasana jurnalistik ini dapat membawa manfaat bagi kader yang mengikuti sasana jurnalistik ini dan akan berguna buat kedepannya” ucap ketua rayon saat membuka acara sasana jurnalistik.

Seperti hal nya diungkapkan oleh Sofiatul Mustagfiroh, bahwa kegiatan Sasana Jurnalistik ini adalah tempat untuk kader 2020 belajar tentang dunia Jurnalistik

“Tujuan dari Sasana Jurnalistik sendiri untuk memberikan tempat atau wadah melakukan pembelajaran dalam bidang jurnalistik” tutur ketua panitia Sasana Jurnalistik dalam sambutannya.

Sasana Jurnalistik ini berlangsung selama 2 hari, Hari pertama para peserta diberikan materi-materi jurnalistik. Terdapat 6 materi yang disampaikan, dari mulai Kepenulisan Opini, Sastra, Artikel, Essay, Pelatihan Desain dan Pelatihan Website. Dan di hari kedua peserta diberi penugasan berupa pembuatan karya, dalam rangka untuk melihat seberapa paham peserta terhadap materi yang mereka dapatkan dihari pertama. Pembuatan karya ini berupa “Mini Buletin” dengan tema Ekonomi dan Politik yang dikerjakan oleh semua peserta yang mengikuti Sasana Jurnalistik.

Salah satu kader 2020 Zulhandi,  memberikan kesan dan pesannya mengenai kegiatan Sasana Jurnalistik ini “Acara sasana jurnalistik seperti ini sangat bermanfaat untuk kader dan kurangnya kesadaran dari kader untuk mengikuti acara seperti ini, padahal diluar sana untuk mengetahui acara seperti ini membutuhkan budget yang besar.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *