Guna Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, PMII Rayon Ekonomi UIN Walisongo Semarang mengadakan ‘Mimbar Bebas’ sebagai ajang Refleksi Kemerdekaan.

PMII Rayon Ekonomi UIN Walisongo turut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dengan mengadakn acara ‘Mimbar Bebas’ pada Jum’at, (19/08/2022) yang bertempat di depan kampus 2 UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini bertemakan ‘Refleksi 77 Tahun Indonesia Merdeka’.
Serangkaian acara dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan hikmat. Diawali dengan pembukaan, lalu dilanjut dengan sosialisasi.
Selain itu, acara tersebut dilengkapi dengan nonton film bareng berjudul ‘Merah Putih’ dan dilanjut dengan orasi oleh Irfan, Badawi, Rizqon, serta sepintas puisi oleh Shofia Nabila.

Iqbal selaku Ketua PMII Rayon Ekonomi mengungkapkan bahwa Tujuan dari diselenggarakannya acara ‘Mimbar Bebas’ ini sebagai bentuk wadah ekspresi, belajar, dan aktualisasi bagi mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang.

Ketua Rayon menegaskan bahwa kita seorang Mahasiswa harus mampu merefleksikan diri dalam ajang Kemerdekaan RI untuk menumbuhkan semangat perjuangan

“Mahasiswa mampu merefleksikan bagaimana semangat para pendahulu yang memperjuanglan kemerdekaan Indonesia dan menerapkan semangat pejuangan dalam kehidupan sehari-hari.”lanjut iqbal

Seorang mahasiswa baru (MABA) yang ikut berpartisipasi, mengungkapkan keseruan yang terdapat dalam kegiatan ini.
“Acara ini seru, karena dalam acara tersebut, terdapat beberapa aksi, contohnya orasi, puisi, dan doa bersama. Hal ini pun menjadi salah pembangkit semangat dikalangan mahasiswa dalam berjuang maupun belajar,” ungkap Farrih. ( Celine Irfanty }

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.