Kota lama sebagai tujuan wisata

Berbicara tentang wisata adalah hal yang menyenangkan. Pergi ke tempat wisata setelah lelah bekerja/ belajar tentunya menjadi hal yang diinginkan para pekerja maupun pelajar. Di daerah Semarang terdapat banyak tempat wisata yang menyebar di berbagai sudut kota. Salah satunya yaitu kota lama.

Pengunjung di kota lama pasca pandemi covid-19 kembali ramai. Pembatasan-pembatasan yang di terapkan saat pandemi yang mulai di longgarkan menyebabkan masyarakat mulai menjadikan kota lama sebagai tempat tujuan wisata.  Karena letaknya yang strategis yaitu di tengah kota Semarang, kota lama menjadi tujuan wisata yang sangat nyaman. Selain karena letak nya, kota lama sering menjadi tujuan wisata di karenakan tidak adanya htm dan view nya yang tak kalah menarik. Keindahan kota lama dapat terlihat dari gedung-gedung nya yang menjulang tinggi dan berwarna-warni. Lampu-lampu jalanan juga menjadi salah satu objek foto yang sangat indah. Kota lama sering di jadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, teman, maupun keluarga.

Bagi para pecinta kuliner, datang ke kota lama akan sangat menyenangkan. Ada banyak para pedagang yang menjual berbagai jenis kuliner yang menggunggah selera, contoh nya seperti kue leker, kerak telor maupun beraneka jenis minuman. Namun untuk orang yang tidak suka keramaian, pergi ke kota lama kurang di anjurkan. Karena letaknya yang berada di tengah kota kota lama sering di padati masyarakat sehingga untuk mencari tempat sepi sedikit susah. Ketika weekend kota lama mengalami kepadatan yang lebih dari biasanya.

Di dekat kota lama juga terdapat museum yang bernama Semarang contemporary art gallery. Museum tersebut juga sangat cocok di jadikan sebagai destinasi wisata. Didalam museum tersebut banyak sekali karya seni yang dipajang dan dapat dinikmati estetikanya. Seiring hilangnya pandemi covid-19 pengunjung museum menjadi bertambah banyak. Hal tersebut memberikan dampak positif terhadap seniman yang berkontribusi dalam pembuatan karya yang terdapat dalam museum. Salah satu dampaknya seniman mendapatkan pemasukan melalui karyanya tersebut.

Destinasi wisata di Semarang memang sudah tidak diragukan lagi, mulai dari yang tidak berbayar hingga yang berbayar. Salah satu destinasi yang tidak berbayar yaitu kota lama. Kota lama adalah tempat yang cocok untuk di jadikan sebagai tujuan wisata.

Oleh : ( Afida – Kader 21 )

Leave a Comment

Your email address will not be published.