Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja Pengurus Rayon Ekonomi Komisariat UIN Walisongo Semarang

PMII RAYON EKONOMI – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Ekonomi Komisariat UIN Walisongo Semarang telah melaksanakan pelantikan, upgrading dan rapat kerja yang bertempat di aula PCNU Ungaran, Kab. Semarang pada Sabtu-Minggu 18 – 19 September 2021. Acara tersebut mengusung tema “Menyatukan Perbedaan dalam Bingkai Kebersamaan”. (19/9/21)

Pelantikan pengurus PMII Rayon Ekonomi ini dihadiri oleh 89 Pengurus, serta tamu undangan lainnya, salah satunya dihadiri oleh Ketua Cabang PMII Kota Semarang Sahabat Andre Bachtiar, Demisioner Ketua PMII Rayon Ekonomi periode 2020/2021 Sahabat Iqbal Rozaki, senior PMII Rayon Ekonomi serta seluruh kader PMII Rayon Ekonomi Komisariat UIN Walisongo Semarang.

Sahabat Ainun Naim, selaku Ketua Rayon Ekonomi yang dilantik, dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada sahabat sahabati yang sudah mengamanahkan seluruh pengurus PMII Rayon Ekonomi Komisariat UIN Walisongo Semarang. Dengan harapan semoga pengurus yang sudah dilantik bisa saling berkontribusi dengan baik serta dapat mempertanggung jawabkan kepengurusan pada periode 2021/2022 nantinya.

“Saya harapkan kita memposisikan diri sebagai pengurus yang bertanggung jawab dan jangan mengeluh. Kita bersama-sama melanjutkan estafet kepengurusan dengan khidmat untuk membawa PMII kedepannya menjadikan organisasi yang termanajemen, atap kepengurusan dalam rasa optimis dengan sepenuh hati, mulai tanamkan mahabah (perasaan senang terhadap sesuatu) kepada PMII sehingga tidak menjadi beban karena kunci organisasi adalah saling berkomunikasi dan menjalankannya dengan optimis”. tutur Sahabat Ainun Naim selaku ketua rayon PMII terpilih.

Sahabat Iqbal Rozaqi selaku Ketua Demisioner PMII Rayon Ekonomi Periode 2020/2021 mengucapkan selamat atas resminya pelantikan pengurus PMII Rayon Ekonomi periode 2021/2022.

“Semoga pelantikan kepengurusan PMII Rayon Ekonomi ini mampu menyalurkan ide-ide yang nantinya akan berpengaruh untuk PMII kedepan. Belajar dan berproses di PMII tak akan pernah lelah dan tetap semangat dalam berprogres”. tutur Sahabat Iqbal Rozaqi.

Sahabat Andre Bahtiar selaku Ketua Cabang PMII Semarang menyampaikan “selamat atas terpilihnya Ketua Rayon Ekonomi Periode 2021/2022, dalam menyikapi pola kaderisasi raker harus diperdebatkan dan menetapkan skala prioritas . Terakhir, dinamika harus ada untuk menjadi dewasa, tapi jangan sampai dinamika dibawa kemana mana”.

Sahabat Andre Bachtiar juga menyarankan dibentuknya MABINRA (Majelis Bimbingan Rayon) yang bertujuan untuk mendampingi, menyarankan dan mengarahkan pengurus PMII Rayon Ekonomi.

Agenda selanjutnya yaitu acara upgrading yang di isi oleh Sahabat Agus Tri Budiyarno, Sahabat Moh Kurniawan dan Sahabat Arafat Ikhza Mahmud. Pengurus PMII Rayon Ekonomi diberikan arahan, masukan dan motivasi untuk menjalankan kepengurusan kedepannya agar lebih baik.

Dalam upgrading ini membahas mengenai antropologi kampus dan pentingnya literasi bagi  Pengurus dan Kader PMII Rayon Ekonomi Komisariat UIN Walisongo Semarang.

Dan yang terakhir, dilaksanaknnya Rapat Kerja (Raker) oleh Biro dan Lembaga yang terdiri dari BPH (Badan Pengurus Harian), Biro Kaderisasi, Biro Bahasa, Lekraf (Lembaga Ekonomi Kreatif ), eLKJ (Lembaga Kajian dan Jurnalistik), Elsab (Lembaga Sosial dan Budaya) dan Lavender (Lembaga Advokasi dan Gender).

Diharapkan raker ini dapat menjadi evaluasi dari kepengurusan terdahulu di periode 2020/2021 agar kepengurusan selanjutnya periode 2021/2022 dapat menjadi lebih baik lagi. (Gani, Shofi, Refi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *