PMII Rayon Ekonomi UIN Walisongo Berbagi Takjil di Bulan Ramdhan sebagai wujud Bakti Sosial terhadap Masyarakat.

Menyambut bulan Ramadhan penuh berkah ini, PMII Rayon Ekonomi UIN Walisongo Semarang Menyelenggarakan kegiatan sosial yaitu dengan Berbagi Takjil. Pembagian Takjil menjelang waktu berbuka puasa ini diberikan kepada para pengendara yang lalu lalang di sepanjang jalan Kelurahan Gondoriyo Ngaliyan , Semarang pada Selasa (12/04/2022).
“Ramadhan adalah bulan berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagi takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore menjelang buka puasa,”ucap salah satu pengurus PMII Rayon Ekonomi.
Sebanyak 130 bungkus paket Takjil yang dibagikan habis dalam waktu singkat mengingat area sepanjang jalan tersebut ramai pengendara. Sejumlah kendaraan yang sempat berhenti pun sempat menimbulkan kemacetan.
Sebanyak 20 Mahasiswa PMII Rayon Ekonomi turun ke jalan dan melakukan aksi sosial tersebut. Selama kegiatan ini berlangsung para panitia acara sangat antusias dalam menjalankannya yang mengundang perhatian masyarakat untuk menerima Takjil. Tentunya masyarakat pun sangat berterimakasih dan senang mendapatkannya.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini. Pembagian Takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang.
“Maksud dari diselenggarakan Berbagi Takjil ini agar masyarakat menerima keberkahan Puasa di Bulan Ramadhan ini mengingat Berbagi dibulan Ramadhan menjadi langkah meraih keberkahan,”terang Hawin selaku Penanggungjawab Acara tersebut.
Hawin pun menambahkan terkait harapan dari kegiatan berbagi Takjil di Bulan Ramadhan ini tentunya sebagai bekal penanaman jiwa sosial bagi mahasiswa, sehingga kedepan mampu membentuk team dalam kegiatan sosial berskala besar yang mampu bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.
Kita jalin kebersamaan, nikmati kebahagiaan dan raih pahalanya. ( Refi Agustina )

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.