Resensi Buku: Ambivert

Identitas Buku

Judul Buku : Ambivert

Penulis :Arshy Mentari

Penerbit : buku mojok

Tahun Terbit : 2020

Cetakan : kelima

Jumlah Halaman : 114

Sinopsis Buku

Buku ini menggambarkan atau menjelaskan terkait anak yang bertumbuh menjadi remaja kemudian dewasa dan menua. Begitu banyak peran yang dijalakannya dalam kehidupan. Membuatnya menjalani dua wajah atau lebih yang tidak jarang serupa dua arah berlawanan bahkan bagai dua persimpangan yang menarik ulur hatinya. Pengalaman membuatnya selalu terkikis, terukir, terjungkir. Hingga tak jarang ia memilih untuk menjalani keseharian dengan kepura-puraan.

Buku ini juga memberi tahu kita bahwasanya ada seorang gadis yang termasuk golongan masyrakat umum, dia mengalami dilema dan mewakili banyak orang luar disana yang sedang mencari jati dirinya. Bagaiamana pola asuh, hingga persahabatan, penghianatan dan asmara seolah membuatnya terpaksa mengenakan berbagai pesona. Topeng – topeng terbentuk dengan sengaja. Topeng – topeng yang ingin dilepaskannya tanpa tersisa untuk menemukan jati diri.

Tulisan yang diberikan membuat pembaca menikmati, karena tulisan nya lugas dan masih ringan jadi banyak yang mudah memahami tulisan tersebut, namun pembaca seakan diajak untuk menikmati cerita tanpa harus merasa sedang diceramahi. Ditambah lagi cerita yang memotret kisah hidup sehari-hari orang biasa dan menceritakan isi hati wanita di luar sana karena buku ini ditulis dari sudut pandang wanita.

Kelebihan:

  • Cover buku bagus membuat tertarik orang untuk membuka buku tersebut.
  • Tulisan nya mudah dipahami.
  • Kisah – Kisah yang disajikan sesuai realita kehidupan.
  • Nasihat – nasihat yang diberikan sederhana tetapi menusuk hati pembaca.

Kekurangan:

  • Hanya menyajikan sudut pandang dari wanita
  • Masih ada poin poin yang sama dan terulang di beberapa halaman.

Ditulis oleh: Aditya Putra S

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *