SEBAGAI AJANG PENERIMAAN ANGGOTA BARU, PMII RAYON EKONOMI UIN WALISONGO SEMARANG MENGADAKAN MAPABA 2022

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2022 pada (Jumat, 09/09/2022). Pembukaan acara MAPABA PMII Rayon Ekonomi dibuka langsung oleh ketua cabang PMII Kota Semarang yang diwakilkan oleh sahabat Muhammad Yusuf Andre Bahtiyar. Kegiatan MAPABA ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 9-11 September 2022 di SMK Texmaco, Mangkang Kulon, Kota Semarang, dengan tema “Menyiapkan Generasi yang Agamis, Nasionalis dan Kritis Berdasarkan Ahlussunnah Waljama’ah”.

Acara ini diikuti oleh 200 peserta dan dihadiri oleh IKA PMII Rayon Ekonomi, Perwakilan Pengurus Komisariat UIN Walisongo Semarang dan Ketua Cabang PMII Kota Semarang.

Pada pembukaan kali ini sahabat Iqbal Alaik selaku ketua PMII Rayon Ekonomi berpesan “ Berproses dan berkreasi di PMII dengan belajar bersama dan bergerak bersama sesuai dengan tujuan PMII yang tercantum dalam AD/ART BAB IV Pasal 4.”

Ia juga menyampaikan bahwa dalam berproses di MAPABA 2022 ini niatkan, langkahkan, ikhlaskan kalian untuk berkhidmat kepada Allah SWT dengan belajar dan berkreasi di Rayon Ekonomi.

Sahabat Muhammad Arif Faozan selaku ketua IKA PMII mengharapkan keseriusan peserta dalam mengikuti acara ini, beliau juga berpesan, “Jika dalam menuntut ilmu itu tidak boleh setengah-setengah jika sudah terjun kedalamnya maka harus dimaksimalkan, begitupun ketika kamu berproses di PMII.”

Dengan adanya MAPABA ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan agar menjadi pemimpin yang jelas sebagai calon kader pebisnis Islam. Karena dengan ber-PMII berarti kita melanjutkan perjuangan pendiri bangsa,” tuturnya. (Anief, Ninik, dan Resa)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.